Bolehkah Iklan Adsense di Web Toko Online?

Posted By : Posted on - 14.57
Share on :
Hello Blogger...Banyak teman saya yang menanyakan apakah diperbolehkan memasang iklan adsense di web toko online, jika tidak kenapa alasannya? Namun jika boleh dipasang di web toko online apakah efektif? Nah kira kira seperti itulah ringkasan pertanyaan yang sering ditanyakan. Seperti diketahui toko online memiliki konten yang sedikit-sedikit tidak berisi konten yang panjang seperti disarankan oleh Adsense dan mungkin itulah alasannya kenapa banyak pemilik blog atau web takut memasang iklan adsennya di toko ol shop miliknya. Seperti kita ketahui memang ol shop memiliki panjang artikel yang sedikit tidak sebanyak seperti blog atau web konten pada umumnya walaupun jumlah kontennya sangat banyak.

Setelah beberapa kali Googling kesana kesini saya menemukan di forum Adsense jawaban yang tepat dan melegakan buat saya, karena sebelumnya saya juga takut untuk memasang iklan adsense saya di web toko online karena takut melanggar TOS Google adsense, sebenarnya sah sah saja memasang iklan adsense di web toko online milik kita. Setahu saya tidak ada larangan yang diberikan oleh Google adsense untuk menempatkan iklan adsense di web toko online selama web atau blog toko online kita tidak melanggar layanan dan ketentuan yang ditetapkan oleh Adsense.

Efektifkah Iklan Adsense di Web Toko Online?

Justru yang menjadi masalah adalah seperti kita ketahui bahwa iklan adsense sangat relevan dengan kata kunci yang ada di blog atau web kita. Jadi tentunya hal itu menimbulkan dmpak buruk bagi omset dari penjualan barang online yang kita jual. Tentu adsense akan menampilkan iklan yang terkait dengan produk yang kita tawarkan kepada pengguna web kita, nah itu sama saja memberi peluang bagi web toko online pesaing atau lainnya "merebut" calon pembeli yang seharusnya menjadi pembeli kita.

Efektifkah Iklan Adsense di Web Toko Online?

Saran saya jika anda menggunakan web anda sebagai jual beli online dari produk yang anda hasilkan atau produk yang anda ambil dari suplier (anda sebagai reseller) maka alangkah lebih baik jangan memasang adsense di blog atau web toko online anda karena bisa jadi iklan yang ditampilkan merupakan produk yang bisa menjadi saingan produk anda.

Nah namun jika anda tetap bersikukuh untuk mendapatkan penghasilan dari adsense juga dari penjualan online anda karena toko web store anda kaya akan pengunjung, maka lebih baik gunakan fitur layanan dari Google adsense dalam menjaring dan menyaring konten yang dilarang untuk ditampilkan di blog atau web toko online anda. Penyaringan iklan ini bisa berguna untuk persaingan produk yang ditampilkan oleh adsense, jadi cekal iklan yang menawarkan produk sejenis dengan barang yang anda jual secara online.

Adsense boleh anda pasang di toko online anda secara full dan tidak menjadi pesaing dari produk anda jika web toko online anda hanya merupakan layanan bagi para penjual dan pembeli bertemu (broker toko online) jadi iklan yang anda tampilkan tidak akan berpengaruh terhadap omset penjualan anda karena anda hanya menyediakan layanan bagi para penjual dan pembeli bertemu, sedang anda menghasilkan uang dari adsense menjadi tidak terganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar