Cara Mudah Buat Blog Di Platform Blogger

Posted By : Posted on - 23.40
Share on :
Hello Bloggers...Aktifitas blogging akhir akhir ini menjadi suatu aktifitas yang menyenangkan, mulai berbagi informasi kepada pembaca, mengembangkan bakat menulis, mengekspresikan siapa dan bagaimana karakter anda, membangun hubungan dengan sesama blogger, membangun jaringan, berbisnis, menghasilkan uang dari blog sampai blog yang hanya dijadikan catatan atau sekedar diari online, terlepas dari apa tujuan anda ngeblog memiliki blog adalah hal yang menyenangkan karena kita dapat berbagi apapun yang kita suka.

Saat pertama yang kita pikirkan untuk memulai membuat sebuah blog tentunya kita berpikir akan menggunakan jenis platform blogging apa yang sesuai dengan anda, baik kesesuaian untuk mulai belajar, mempertimbangkan biaya yang dikeluarkan, fitur yang diberikan dan kemudahan yang bisa kita dapatkan. Dan saya rasa ketika anda menemukan halaman web blog ini tentunya saya bisa sedikit membaca pikiran anda, tentu anda menginginkan platform blogging yang gratis, mudah digunakan, fitur yang banyak dan tentunya juga bisa untuk mendapatkan uang ya kan? Hehehehe...nah jawaban yang tepat untuk mendapatkan itu semua ada di platform blog dari blogger. Kenapa anda direkomendasikan menggunakan Blogger untuk pemula jawabannya adalah:

  • Bloging platform yang mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun tidak membutuhkan skill khusus seperti PHP, HTML, CSS, Ajax, Myqsl dll, namun jika anda memiliki bakat HTML dan CSS tentu akan mempermudah anda dalam mengedit template blog anda sesuai keinginan anda sendiri
  • Gratis tanpa biaya apapun untuk membuat blog ini bahkan anda dapat membuat 100 blog dalam 1 akun Google yang anda miliki.
  • Platform blog yang dimiliki oleh raksasa internet yaitu Google yang memberikan platform blog & layanan hosting gratis yang stabil dan handal berapapun jumlah pengunjung yang anda miliki tanpa memikirkan quota hosting.
  • Domain dapat dicustom suatu saat jika anda menginginkannya dengan mudah, anda bisa mengganti subdomain anda seperti contoh namaanda.blogspot.com menjadi domain berbayar anda sendiri seperti www.namaanda.com /net /org atau domain apapun yang anda suka.
  • Dapat di pasang adsense (ads network) untuk menambah penghasilan, beberapa platform gratis lain tidak memperbolehkan memasang iklan di blog tersebut seperti wordpress.com.
  • Tingkat keamanan terjamin, menurut lembaga survey tentang keamanan jaringan internet, blog dari blogger hanya memiliki 1 celah masuk bagi para hacker untuk dapat membobol situs ini yaitu melalui username dan password.

Nah itulah beberapa kelebihan blogger sebagai platform blog milik Google, tentu ada kelebihan kelebihan lain yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu namun anda juga harus ingat bahwa platform blog ini juga sama seperti platform blog lain yang memiliki kelemahan juga. Nah sangat menarik kan jadi tunggu apalagi ayo buat blog di blogger dan dapatkan kemudahaan serta bebrbagai layanan yang bisa anda dapatkan dari platform blog yang satu ini. Berikut adalah beberapa langkah dan tutorial membuat blog dari blogger lengkap dengan gambar:

Buat Blog mudah di Blogger
1. Pastikan anda sudah memiliki gmail atau email dari Google dan masuk menggunakan akun gmail anda, jika belum punya silahkan baca buat email Google lengkap disertai gambar. lihat pada gambar dibawah:


2. Silahkan masuk ke alamat Blogger.com, jika anda sudah masuk tampilannya akan seperti gambar dibawah ini lalu klik buat blog seperti gambar dibawah ini:


3. Akan keluar jendela baru yang harus anda isi mulai judul dari blog anda dan alamat blog, template atau tema yang akan anda gunakan, berikut tampilan gambar yang perlu anda isi dan perhatikan:
  1. Judul blog anda bisa berisi nama anda, bisa berisi tema blog anda atau judul lain yang seperti anda suka
  2. Alamat blog atau alamat link url yang menuju blog anda
  3. Ketersediaan alamat url, jika tidak tersedia ganti alamat url blog anda sampai tersedia
  4. Contoh template yang anda gunakan, anda bisa memilih template mana saja yang anda sukai
  5. Klik buat blog jika semua sudah anda isi dengan benar


4. Selamat Blog anda sudah jadi, tinggal anda memulai untuk mengeposkan atau mempublikasikan artikel anda bisa tentang kesehatan, tutorial blog, pengalaman pribadi atau apa saja sesuai keinginan anda, lihat gambar dibawah untuk mulai mengeposkan atau mempublikasikan entri artikel



5. Berikut adalah beberapa fitur yang ada pada panel blogger yang perlu anda ketahui:
  1. Fitur dimana anda bisa menambahkan blog baru (1 akun Google memperbolehkan sampai 100 blog)
  2. Fitur dimana anda membuka tempat dimana anda akan menulis posting artikel
  3. Fitur link untuk membuka blog anda
  4. Fitur menu yang memudahkan anda untuk mengatur blog anda
  5. Panel admin atau pemilik akun

Nah sangat mudah kan membuat blog di platform blogger, tetap ikuti blog ini dan saya akan mengeposkan artikel lain tentang tutorial blogger lainnya, salam blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar